Tips Cara Membuka Akun Facebook Di Hack

 

Tips Cara Membuka Akun Facebook Di Hack 

Post oleh Casmedi  Rab, 12 Agustus 2020 | 01:47


 

SALAM SUKSES -Tidak bisa membuka akun Facebook karena dihack orang yang tidak bertanggung jawab memang sangat menyebalkan apalagi bila akun dipakai hacker untuk menipu, mengirimkan spam atau memposting hal-hal yang tidak pantas, sara dan menebar kebencian. 

Ketika akun Facebook Anda di hack, perhatikan 4 hal dibawah ini: 

Akun Facebook masih terhubung dengan nomor telepon atau emailTidak bisa akses telepon/email tapi memiliki “kontak terpercaya” (ini harus tersetting sebelumakun Facebook kena hack)
Akun email di ubah oleh hackerTidak bisa akses telepon/email/belum menyetting kontak terpercaya.

Mari kita bahas satu persatu. 

 1. Akun Facebook masih terhubung dengan nomor telepon atau email 

Login ke Facebook via browser > Pilih “lupa kata sandi”


 Lalu masukkan email/no hp yang biasa dipakai login. Kalau lupa ubah “cari berdasarkan nama” dan masukkan nama Facebook Anda. 


Setelah itu Anda bisa pilih ingin mendapatkan kode untuk mengubah kata sandi lewat email atau nomor hp. Yang mana yang masih bisa Anda akses. 


Cara ini sama dengan cara mereset sandi facebook yang lupa. Jadi kalau akun Anda di hack, dan Anda masih punya akses ke nomor hp ataupun email. Cara ini merupakan yang paling mudah dan cepat untuk mengembalikan akun Facebook Anda.  
2. Tidak bisa akses telepon/email tapi memiliki “kontak terpercaya” (ini harus di setting sebelum akun Facebook kena hack) 

1. Ulangi langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas 

2. Kalau email atau nomor hp nya sudah diganti oleh hacker maka ketuk “tidak punya akses kesini lagi” 


3. Masukkan email/no hp baru yang bisa Anda akses. Lalu pilih lanjutkan


4. Hubungi kontak terpercaya Anda. Dan masukkan kode dari Facebook 


3. Akun email di ubah oleh hacker 

Jika email recovery yang terkait dengan akun Facebook Anda di ubah oleh hacker, maka Anda akan dapat email masuk pesan dari Facebook yang memberitahukan hal tersebut ke email Anda. Anda tinggal masuk ke inbox email, dan cari pesan pemberitahuan tersebut, dipesan tersebut, akan ada link untuk membatalkan perubahan. Setelah itu Anda harus klik linknya, dan Anda harus batalkan perubahan, dengan begitu Anda sudah bisa mengakses Facebook dengan email lama tadi. Jika passwordnya diganti juga, Anda tinggal reset passwordnya, dicara pertama sudah disebutkan diatas. 

4. Tidak bisa akses telepon/email, belum menyetting kontak terpercaya. 

Facebook mencatat jenis perangkat, jenis browser dan ip address dan lokasi Anda, yang Anda gunakan saat Anda biasa akses facebook. Jadi untuk meyakinkan system facebook, bahwa Anda benar-benar pemilik akun yang sebenarnya, Anda sebaiknya gunakan perangkat, browser, jaringan internet/wifi, dan lokasi yang sama, untuk melakukan proses dibawah ini. 


2. Pilih “akun saya dibobol”


 3. Masukkan email/no hp yang biasa Anda pakai login 

4. Masukkan password lama (sebelum dihack) 

5. Jawab pertanyaan yang diajukan Facebook


6. Ikuti langkah selanjutnya sampai selesai


"Pilih Mulai"


 Tinjau Akun Anda 


Cari hal yang ganjal/mencurigakan 

7. Facebook Anda pun sudah bisa diakses kembali.


Sukses peninjauan... 

Cara agar akun Facebook tidak di hack

Sebelum akun Anda dihack, Anda bisa melakukan langkah antisipasi agar akun Facebook Anda aman. 

Amankan akun Facebook dengan kontak terpercayaGunakan autentikasi dua faktor (two-Step verification) dan nyalakan pemberitahuan log in dari perangkat asing.Jangan sembarang klik linkJangan gunakan password yang sama di setiap akunGunakan password yang sulit dan ganti secara berkala.

Itulah cara mengembalikan akun Facebook yang di hack dan cara mengantisipasi agar akun Facebook tidak di hack. Semoga bermanfaat. 

Terimakasih atas kunjungan Anda.

Komentar